Training Motivasi Anak Yatim & Dhuafa di Takaful Cibinong

Tadi siang, Jum’at tanggal 26 Juli 2013 saya menghadiri undangan Takaful Cibinong untuk menjadi pengisi acara Berkah Ramadhan. Dalam acara tersebut, Takaful Cibinong mengundang tiga puluh orang anak yatim dan dhuafa untuk disuguhi materi motivasi serta diberikan santunan dan bingkisan. Jam 14.15 WIB saya diharapkan untuk hadir di tempat dan sepertinya saya tidak terlambat.

Untuk pertama kalinya saya memasuki kantor Takaful yang terletak di Jalan Raya Bogor-Jakarta yang tidak jauh dari Cibinong Square itu. Saya pun dipersilakan menuju lantai atas tempat dimana acara akan dilaksanakan. Kedatangan saya ternyata menjadi acuan dimulainya acara.

Anak Yatim & Dhuafa Anusias mengikuti Materi

Anak Yatim & Dhuafa Anusias mengikuti Materi

Sadar yang akan saya berikan materi adalah anak-anak, maka saya pun membawakannya dengan gaya dan penuturan yang bisa diterima oleh anak-anak, yang dipandang menarik oleh anak-anak. Kehadiran sebagian ibu dari anak-anak membuat saya lebih leluasa untuk sekalian juga memotivasi mereka. Tema yang saya bawakan adalah “Pentingnya Motivasi“.

Waktu sekitar 45 menit itu saya isi dengan game mengukur tingkat keyakinan, dibumbui dengan penyampaian kisah-kisah, serta sedikit banyolan. Alhamdulillah tampaknya anak-anak beserta para ibu tampak ceria dan fokus dengan materi yang saya bawakan.

Mendapatkan bingkisan dari Takaful

Menerima bingkisan dari Takaful

Saat materi selesai, saya ternyata diberikan bingkisan berupa cenderamata oleh Takaful yang diwakili oleh Ibu Ir. Dwi Zuliyana, alhamdulillah. Dengan permohonan maaf saya pun pamit pulang lebih dulu karena ada jadwal serupa di tempat lain dan saya tak ingin terlambat. Acara di sana tentu dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dan santunan oleh pihak Takaful Cibinong. Salut kepada tim Takaful Cibinong atas budi baiknya, benar-benar berkah Ramadhan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar.

6 responses to “Training Motivasi Anak Yatim & Dhuafa di Takaful Cibinong

  1. nah, harusnya televisi lebih menitikberatkan fokusnya sama acara-acara spt ini drpd cuma hiburan jokes gak jelas gak mutu.


    Karena itulah sekitar setahun saya mengusir TV dari rumah. Rindu TV yang menanyangkan tontonan yg menjadi tuntunan πŸ™‚

  2. Wah, semakin terasah aja ni mas kemampuan sebagai trainer dan pembicara, hehe…. Mantap!


    Alhamdulillah. Terima kasih atas doa dan dukungannya πŸ™‚

  3. Wah…
    Kapan ya bisa ngundang Aa buat ke Bali πŸ˜€
    Kira-kira materi yang disampaikan seputar apa ke mereka?


    Ke Bali belum siap terbangnya dik. Materinya tentang pentingnya motivasi dalam kehidupan πŸ™‚

  4. siap2 mas jadi trainer papan atas..
    eh, udah papan atas ya? πŸ˜€


    Saya malah lebih memilih jadi trainer lokal. Diundang ke luar kota yg jauh dan luar pulau masih belum menyanggupi. Makasih atas dukungannya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

